Loading...
Selebriti

Sebut Busana Shandy Aulia ‘Mengundang’ Para Lelaki, Sutradara John De Rantau Tuai Kecaman



kabarin.co – Artis Shandy Aulia menjadi salah satu bintang tamu di acara “Q&A” Metro TV yang mengangkat tema “Polusi Ruang Publik” pada Minggu (15/9). Tak hanya Shandy, hadir pula Barbie Kumalasari dan Rosa Meldianti. Di antara panelis yang akan memberikan pertanyaan dan komentar untuk tema tersebut adalah sutradara John De Rantau dan Chika Jessica.

Cuplikan episode Shandy mendadak viral usai dibagikan akun Twitter @candra_aditya. Dalam video tersebut, John De Rantau menyebut Shandy tidak menyadari apabila ia telah mengundang para lelaki dengan busana tipis yang dikenakannya. John juga mengingatkan Shandy untuk tidak menyalahkan orang lain atas apa yang sengaja dilakukannya sendiri.

Sebut Busana Shandy Aulia ‘Mengundang’ Para Lelaki, Sutradara John De Rantau Tuai Kecaman

“Saya pernah liat kamu dengan pakaian yang sangat tipis yang memperlihatkan seluruh bentuk lekuk dan aurat kamu. Maaf, seluruh laki-laki nusantara kayak menginginkan kamu. Nah itu yang tidak kamu sadarin,” ujar John yang hanya ditanggapi dengan senyuman oleh Shandy. “Ketika bully-an datang, lalu kemudian keluar kata-kata yang tidak senonoh segala macem, kamu enggak bisa salahkan. Karena kamu yang mengundang itu untuk mereka memperlakukan dirimu.”

Simak video lengkapnya di bawah ini:

Akun @candra_aditya ternyata tak setuju dengan pernyataan John. Menurutnya, John dan para lekaki tidak berhak mengatur busana yang harus dipakaiShandy. Pernyataannya kemudian dibagikan ulang lebih dari 4 ribu kali dan disukai 2 ribu pengguna hingga saat ini.

Cowo-cowo kayak John De Rantau nih selalu bikin geli. Kenapa selalu gatel ngatur pakaian yang dipake perempuan cuma karena dia sange liatnya?” tulis akun @candra_aditya pada Senin (16/9). “Cewek pake baju apapun, itu bukan urusan lo. Dia pake baju itu buat dia sendiri, bukan buat lo. Ya gusti masa gini aja perlu dijelasin?

John De Rantau Komentari Shandy Aulia

Twitter

Tak sedikit netizen ikut mengecam ucapan yang dilontarkan sutradara film “Kucumbu Tubuh Indahku” tersebut. Mereka terutama sesama perempuan menganggap perkataan John De Rantau menyudutkan salah satu pihak yakni kaum wanita dengan busananya.

Ga pernah paham sama kalimat ‘bajumu mengundang’, apakah di baju tersebut ada tulisan ‘saya mengundang anda untuk memandang saya sebagai objek seksual’???? knp orang yg gabisa kontrol diri sendiri gabisa disalahkan? pikiran kaya gini selalu permisif kpd pelaku2 pelecehan seksual,” komentar akun @l***eysour. “Yang sering saya denger itu, cowok jaga pandangan, cewek jaga aurat. Kenapa fokusnya selalu ke cewek?! Gak adil bener. Jangan sok jadi polisi moral kalau aslinya aja bejat,” tulis akun @evan***zra. “Yang sange situ yang disalahin Sandy Aulia. beberapa bulan lagi mau 2020 masih aja punya mindset kaya begini,” sahut akun @do***itcha. (epr/wk)









loading...

Baca Juga:

Kandungannya Disebut Bakal Keguguran, Shandy Aulia Geram

Sakit Hati Dituding Jual Diri, Shandy Aulia Siap Laporkan Haters ke Polisi

Pamer Pakai Bikini Baru, Body Seksi Shandy Aulia Jadi Sorotan

Bagaimana pendapat anda?

Loading...

Terpopuler


To Top