Loading...
Selebriti

Buka-Bukaan soal Poligami, Begini Cara Opie Kumis Bersikap Adil pada 4 Istrinya



kabarin.co – Komedian senior Opie Kumis belakangan ini memang jarang tampil di di layar televisi. Meskipun demikian, banyak beredar kabar Opie tengah mengalami sakit parah.

Beruntungkan, hal tersebut hanya isapan jempol semata. Opie sama sekali tampak sehat dan jauh dari kabar yang telah beredar. Bahkan baru-baru ini, Opie malah mengisahkan rumah tangganya.

Buka-Bukaan soal Poligami, Begini Cara Opie Kumis Bersikap Adil pada 4 Istrinya

Selama ini, Opie telah menjalani poligami dalam kehidupan rumah tangganya. Bukan hanya dua, tapi Opie memiliki empat istri sekaligus. Namun saat ini Opie hanya ditemani oleh istri ketiga dan keempat.

“Yang pertama kan istri gue almarhum, yang kedua sudah enggak (cerai),” ungkap Opie Kumis saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (11/10). “Yang ketiga oke, yang keempat oke, ya sudah gitu aja.”

Sebelumnya, Opie tak mengira akan memiliki empat istri sekaligus. Saat menjalaninya, Opie mengaku  bahwa hal itu tak semudah yang dibayangkan oleh dirinya. Terlebih, bukan hal yang mudah juga untuk istri Opie menerima kehadiran perempuan lain.

“Pokoknya gue bilang sama lo, jangan bilang 4 istri,” tutur Opie Kumis sambil tertawa. “Kalau lo bicara 4 istri repot, lo aja punya istri 1 pasti punya konflik. Apalagi gue yang 4.”

Opie mengungkapkan,  keputusannya untuk menikah lagi merupakan sebuah takdir yang harus dijalani. Sebab, tak ada yang bisa menebak jodoh seseorang. Semua adalah rahasia Tuhan.

“Sebetulnya semua ini ada jalurnya dari Allah. Kita enggak tahu nih kehidupan kita gimana, kita kan enggak tahu jodoh kita siapa,” ujar Opie Kumis. “Tahu-tahu kita nikah sama tetangga, atau sama orang jauh. Sama halnya gue mungkin Allah udah takdirin sekian sekian sekian, memang udah Allah takdirin.”

Lebih lanjut, Opie menyatakan bahwa dirinya tak pernah meminta izin kepada istri sebelumnya untuk menikah lagi. Sebab, Opie yakin sang istri tak akan memberikan izin, apa pun alasannya.

“Tapi kita enggak usah bicara kita nikah, istri setuju apa enggak. Yang jelas enggak setuju. Tapi yang penting kita sebagai laki-laki bagaimana menjalani hidup,” kata Opie Kumis. “Enggak usah deh bicara soal kawin, misalnya beli perhiasan, kalau gue bilang ini lebih cakep, dia bilang enggak. Soal perhiasan aja enggak cocok apalagi soal berbagi hati.”









loading...

Sementara itu, saat disinggung mengenai sikap adil untuk kedua istrinya, Opie mengaku tak kesulitan. Hanya saja semua memang kembali ke pribadi masing-masing, mau menerimanya atau tidak.

“Manusia itu susah untuk adil tapi yang penting ikhlas dan rida. Kalau bagi waktu sih bagaimana kita rileksnya aja,” pungkas Opie Kumis. “Kapan ada waktu ya asyiknya kita. Yang penting semua ikhlas.”

(epr/wk)

Baca Juga:

Dituduh Poligami, Ini Klarifikasi Ustaz Solmed

Gugat Cerai, Istri Opick Tak Tahan Dipoligami?

Teuku Wisnu Dikabarkan Poligami, Begini Tanggapan Mengejutkan dari Shireen Sungkar

Artikel menarik lainnya untuk anda

Bagaimana pendapat anda?

Loading...

Terpopuler

To Top