Loading...
KabarPojok

Buat Pengguna Jalan Nih! 8 Fakta Menarik Tentang MetroMini




kabarin.co – MetroMini lagi jadi bahan perbincangan. Penyebabnya gak lain adalah kecelakaan di stasiun Angke, Jakarta Barat di mana kereta api Commuter Line nabrak bus MetroMini yang nekat menerobos palang pintu perlintasan. Tiga belas orang tewas akibat ulah sopir yang sembrono. Bukan cerita baru sih, tapi kayaknya gak pernah ada pembelajaran dari pengalaman. Berikut paparan sejumlah fakta menarik tentang salah satu angkutan umum paling berbahaya di Jakarta ini, supaya kamu tetap waspada.

Buat Pengguna Jalan Nih! 8 Fakta Menarik Tentang MetroMini

1. Huruf di Depan Nomor Menandakan Wilayah

{source name=

MetroMini B91 via woanders.blogsport.de

Jurusan Roxy-S.Parman-Central Park-Taman Anggrek-Tj.Duren

Yang suka naik MetroMini harusnya tau. Ada beberapa huruf yang menandakan wilayah operasi yaitu S, T, B, U, P. Misalnya bus yang celaka kemaren adalah B 80, berarti rutenya doi adalah Terminal Kalideres, Rawa Buaya, Daan Mogot, Pesing, Angke, Jembatan Lima.

2. Pemiliknya Beda-beda

{source name=

MetroMini Bintang via rumahpengaduan.com

Yang punya Keluarga Bintang (kali)

Jadi jangan kira semua MetroMini dimiliki oleh orang yang sama. MetroMini adalah franchise. PT-nya emang cuma ada satu, tapi siapa aja boleh beli dan punya sejumlah bus MetroMini tergantung trayek yang dia suka. Kayak Indomaret gitu deh.

3. Selalu Sedia Aqua

{source name=








loading...

Biar Gak Aus via 3.bp.blogspot.com

Tuh sedia selalu

Sopir MetroMini punya keunikannya sendiri, salah satunya adalah doi selalu sedia Aqua yang setia menemani dalam suka dan duka. Harus Aqua, bukan Ades, Fit, 2Tang, apalagi Nestle. Hehe. Gak deng, yang jelas doi selalu punya minuman penyegar tenggorokan, apapun itu.

4. Nyetirnya Miring

{source name=

Nyetir miring via images.detik.com

Seperti yang diperagakan Ahok

Kayak Rossi gitu, gak afdol kalo bawa kendaraan gak miring. Makanya jangan heran kalo sopir MetroMini doyan ngebut, wong bawanya aja udah ampe miring segala. Nge-drift doang sih pasti gape. Ditenggarai selain perilakunya yang miring, para sopir juga pengen ngadem nyari udara dengan nyender ke pintu. Makanya, sekali lagi jangan bingunglah terhadap kelakuan mereka yang serba-miring.

Baca Juga :

5. Kalo Ketemu Kenalan, Berhenti dan Ngobrol

{source name=

MetroMini ngetem via usimages.detik.com

Pasti lagi ngobrol

Sebenarnya gak perlu kenal sih. Kalo mereka ketemu sesama sopir yang dirasa sependeritaan dan sepenanggungan, gelagatnya mudah ditebak. Kemungkinan besar mereka bakal berhenti sebentar (di pikirannya) dan ngobrol barang sebatang dua batang. Bahasa populernya sih: ngetem. Kalo emang kenal, ngobrolnya bisa lebih lama lagi. Jadi berharaplah supaya mereka saling gak kenal, atau lebih baik jangan berharap pada mereka.

6. Kalo Ada yang Mau Turun, Gak Pernah Beneran Berhenti

{source name=

Kalo ini lagi ngapain? via dravelz.files.wordpress.com

Kernetnya bosen

Karena itulah lebih baik kamu nurutin anjuran si kernet supaya yang napak duluan kaki kiri. Soalnya mereka gak pernah beneran berhenti. Yaa, namanya penumpang cuma bisa menyesuaikan diri aja.

7. Kalo Sepi Pelan, Kalo Rame Ngebut

{source name=

Lagi sepi via static.republika.co.id

Dokem duls

Penasaran kenapa sopir MetroMini suka ngetem tapi di satu sisi adalah tukang ngebut? Cara mendeteksinya mudah. Perhatiin aja, kalo penumpangnya sepi siap-siap aja ngetem. Tapi kalo penumpangnya rame, siapin adrenalin aja.

8. Kernet Serba Bisa

{source name=

Kernet via images.detik.com

Perawakannya gak supir banget

Apalah arti driver tanpa co-driver. Itu pulalah yang terjadi pada kasus MetroMini. Kernet harus bisa jadi tangan kanan sopir yang serba bisa. Jadi akuntan, bisa. Tukang parkir? Bisa. Bahkan kalo ditilang, si kernet jugalah yang ditumbalin. Begitulah sebahagian peran kernet.

Jadi apa lagi nih fakta menarik tentang MetroMini? Eh, tapi kayaknya poin-poin di atas lebih banyak nyeritain soal sopirnya ya daripada MetroMininya. Gak apa-apa deh, kalo punya unek-unek tentang MetroMini bisa langsung tambahin aja ya di bawah.(tsi)

Baca Juga, Gak Kalah Menariknya :

Bagaimana pendapat anda?

Loading...

Terpopuler

To Top