Loading...
Seputar Islam

Bolos Tarawih, Ini 5 Kegiatan yang Dilakukan Generasi 90-an!



kabarin.co – Di bulan Ramadan, selain ibadah puasa, umat muslim dianjurkan untuk melakukan ibadah-ibadah lainnya yang mendatangkan pahala. Baik wajib maupun sunah. Salah satunya yakni salat Tarawih. Ibadah yang dilakukan malam hari setelah Salat Isya ini merupakan salah satu ibadah sunah di bulan Ramadan. Meski bisa dilakukan di rumah, namun lebih banyak orang yang memilih masjid untuk melakukannya secara berjamaah.

BACA JUGA : Uniknya Pose Aming Saat Manja-manjaan dengan Istri

Jumlah rakaat yang lebih banyak dari salat 5 waktu, terkadang membuat sebagian orang merasa lelah atau bosan. Terutama bagi anak-anak yang ikut orangtuanya salat Tarawih ke masjid atau mushola. Hal-hal tersebut kemudian membuat mereka beristirahat sejenak atau bahkan bolos Salat Tarawih dan memilih bermain-main atau melakukan hal-hal menyenangkan lainnya. Hmmm generasi 90-an pasti paham banget, nih sama urusan bolos Tarawih. Kira-kira waktu absen salat Tarawih, kamu ngapain aja, nih?

Main petasan.

Kalau lagi malas banget salat Tarawih, biasanya anak-anak cowok memilih walk out dari masjid dan main petasan di sekitar masjid. Biasanya, petasan yang kerap dimainkan oleh generasi 90-an yakni petasan korek. Saling melempar adalah cara ekstrem untuk memainkannya.

Perang sarung. Sarung yang sejatinya adalah atribut untuk beribadah, oleh anak-anak 90-an, sarung bisa dijadikan ‘senjata perang’ bersama teman-teman. Kalau nggak dapat lawan anak kampung sebelah, lawan teman sendiri juga nggak apa-apa. :))

Tradisi yg ngga akan mati meski sudah dilarang sana sini haha yeah!! 'Perang Sarung' Yang kiri ngga terlalu sakit, yang kanan sakit banget.. #dagelan #dagelun #funny #havefun #perangsarung #tradisi #permainanseru #indonesia #asliindonesia









loading...

A photo posted by Reza Fahlev (@rezasoj) on

Jajan. Beberapa pedagang yang siang hari nggak bisa berjualan keliling memilih waktu malam hari untuk mencari nafkah. Sebagian dari mereka biasanya bakal mangkal di sekitar masjid. Nah, anak-anak yang lagi malas salat Tarawih memanfaatkan hal itu untuk jajan. Eits! Asal bukan jajan pakai uang amal yang dikasih orangtua, ya.. Hihi.

jajan #2 sate sosis #jajan #pasar #market #sate #sosis #holiday

A photo posted by ade riyanthi (@adesilebahhitam) on

Bercanda. Nggak tahu mau ngapain saat lagi malas salat Tarawih, alhasil bercanda aja, deh sama teman di sebelah. Lagi asyik bercanda, eh dimarahin sama ibu-ibu yang lagi khusyuk. Biasanya sih yang begini anak-anak cewek, nih. Tapi anak cowok juga banyak, kok. :p

Tidur-tiduran di atas sajadah. Sedikit lebih kalem dari empat poin di atas, tipe generasi 90-an yang lagi malas salat Tarawih ini bakal diam saja dan memilih tidur-tiduran di atas sajadah.

#Ramadhan #tidurdimasjid #Banguninsahur.yukkitasahur

A photo posted by Hidayatul Fikri (@hidayatulfikri7836) on

(bdc)

Baca Juga, Gak Kalah Menariknya :

5 Rahasia Besar China yang Ditutupi dari Dunia, Kenapa ?

5 Cara Ampuh Untuk Move On, Cobain Dech !!!

Asal Nama Slamet Pada Gunung Slamet

Bagaimana pendapat anda?

Loading...

Terpopuler

To Top