Loading...
Selebriti

Anaknya Ditalak Cerai, Begini Sindiran Sunan Kalijaga Untuk Sang Mantu, Menohok Banget!



kabarin.co – Pernikahan putri pengacara kondang Sunan Kalijaga, Salma Fina Sunan dengan Taqy Malik yang baru seumur jagung dikabarkan berakhir dengan perceraian.

Hal tersebut disampaikan oleh Salma sendiri lewat postingan instagramnya beberapa waktu yang lalu.

Anaknya Ditalak Cerai, Begini Sindiran Sunan Kalijaga Untuk Sang Mantu, Menohok Banget!

“Kami memilih sendiri dibanding berdua namun melukai dan dilukai,” tulis Salma pada caption postingan tersebut.

Sebelumnya, rumah tangga Salma dan Taqy memang sudah tidak harmonis.

Ditambah, keduanya harus terpisah oleh jarak, lantaran usai menikah Taqy meneruskan pendidikannya di Mesir.

Kabar perceraian keduanya ini terus menerus menjadi perbincangan hangat publik.

Apalagi setelah muncul pemberitaan bahwa keduanya benar-benar berpisah dan kini Salma sedang terbaring lemah di rumah sakit, statement netizen mengenai hubungan keduanya pun semakin bermacam-macam.

Sebagian netizen cenderung menyalahkan sikap Salma yang terlihat masih kekanak-kanakan.

Seolah tak tega melihai putri tercintanya terpuruk dalam kesedihan dan menjadi bahan gunjingan orang banyak, Sunan Kalijaga akhirnya mengambil sikap untuk melindungi Salma.

Dilansir dari Tribunnews, Sunan memposting fotonya dengan Salma di instagram.









loading...

Uniknya, Sunan menuliskan komentar sendiri pada postingannya itu.

Sunan Kalijaga memposting foto bersama Salma sekaligus menyindir Taqy

Komentar-komentar tersebut ditujukan kepada mantan menantunya.

“Menjadi seorang suami itu harus bijak menyikapi perbedaan dengan pasangan hidupnya, bukan keras.

Dulu datang kepada saya, minta anak saya.

@taqy_malik meminta anak saya @salmafinasunan untuk dijadikan istri dan dibimbing, mana janjimu?

Kok sekarang malah semudah itu menyerah dan berniat meninggalkan anak saya?

Sebagai seorang suami yang gentle dong.

Pulang sini ke Jakarta, menghadap saya untuk mengembalikan anak saya secara jantan.

Saya sudah cukup sabar melihat pengorbanan Salma.

Sudah mematuhi suami dengan mengubah dandanannya dari berhijab busana muslim sampai bersyari.

Mengorbankan sekolahnya di Binus demi menyusul sang suami dan dijanjikan untuk dapat kuliah di Kairo, namun pada saatnya?” tutur Sunan Kalijaga.

Tentu saja, lagi-lagi semua hal yang diungkap Sunan mendapat beragam tanggapan netizen.

Sebagian besar di antaranya menyatakan dukungan kepada Sunan dan Salma serta mendoakan agar masalah-masalah yang dihadapi segera terselesaikan dengan baik.

Berikut ini 5 fakta kabar perceraian Salma dan Taqy Malik seperti dilansir dari Tribun Timur.

1. Lewat Video Pendek, Salma Mengaku Telah Ditalak

Merebaknya kabar perceraian ini muncul dari Salmafina sendiri.

Melalui sebuah video pendek yang diunggahnya, Salma mengaku sudah dijatuhi talak oleh Taqy.

“Melalui video ini Alma ingin mengklarifikasi bahwa Alma sudah diceraikan oleh Taqy Malik,” katanya dalam rekaman suara yang diunggah ke instagram.

2. Salma Ingin Mempertahankan Bahtera Rumah Tangga

Pada video itu Salma juga mengungkapkan tak ingin rumah tangganya berakhir.

Tetapi apa daya Taqy ingin menyudahi bahtera rumah tangga dengannya yang baru seumur jagung.

“Alma tidak pernah ingin menyudahi semuanya, dan insya Allah, Alma sudah melakukan banyak ikhtiar untuk terus pertahankan rumah tangga saya dan Taqy.”

“Namun, dari pihak Taqy tetap pada keputusan untuk menceraikan saya,” ujarnya.

3. Penyebab Perceraian, Alma Juga Manusia Biasa

Salma juga mengungkapkan penyebab perceraiannya kenati tak blak-blakan.

Menurut Salma, dirinya memiliki kesalahan yang melukai hati Taqy.

Salma tak menyebutkan apa kesalahannya kepada Taqy.

Ia hanya sudah meminta maaf dan ingin memperbaiki hubungannya.

“Di sini Alma dengan sangat-sangat berlapang dada mengaku bahwa ada kesalahan-kesalahan, tapi tidak sepenuhnya kesalahan ada di tangan Alma, yang mungkin melukai hati Taqy.”

“Karena bagaimanapun, Alma manusia biasa dan Alma pun sudah meminta maaf dan berikhtiar, dan berusaha yang sebaik-baiknya.”

Namun, tetap seperti yang Alma bilang tadi, keputusannya sama,” jelasnya.

4. Hendak ke Mesir tapi Ditolak dan malah Ditalak Suami

Salma mengungkapkan dirinya punya rencana menyusul Taqy ke Mesir.

Namun bukannya rencana itu diizinkan malah dirinya dijatuhi talak.

Harusnya tanggal 2 Desember (2017) itu kemarin aku berangkat,” ungkap Salma lewat video yang diunggahnya ke YouTube.

5. Salma Pasrah!

Salma pasrah dicerai.

Ia menerima keputusan Taqy berakhir kendati baru tiga bulan membina rumahtangga.

“Dan, Alma harap kalian semua bisa menerima keputusan dari Taqy yang sudah saya terima dengan lapang dada.”

“Dan, video ini tidak ada maksud apa-apa melainkan klarifikasi karena sudah banyak banget berita simpang siur di luar sana.”

“Dan, lebih kurangnya, Alma minta maaf. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tutup Salma.

Ayah Taqy Malik Ikut Komentar

Kini beredar juga tulisan dari ayah Taqy Malik. Tangkapan layar tulisan pada kolom komentar Instagram itu kemudian diunggah oleh akun Instagram @tante_reempoong, Minggu (17/12/2017).

Jadi berhentilah main drama queen, karena pada saatnya nanti anda yang akan malu sendiri. Sebenarnya saya gak mau ikut komentar, tapi jangan menyudutkan seseorang kalau tidak tahu duduk masalah yang sebenarnya.”

ayah Taqy Malik
ayah Taqy Malik ()

Tidak diketahui maksud sindiran di atas ditujukan untuk siapa.

Tapi pada komentar berikutnya, ada seorang pengguna Instagram yang menghubungkannya dengan Salma.

Putri Sunan Kalijaga itu ternyata ikut menanggapi. Ia mempermasalahkan sindiran ‘dramaqueen’ yang ditulis ayah Taqy Malik.

“Wow, kalo saya dramaqueen terus yang sana tuh udah nalak masih masang nama saya di bio apa namanya? Play angel?”

(epr/trb)

Baca Juga:

Marah-Marah di Instagram, Sunan Kalijaga Amuk Sang Putri dan Menantunya

Jennifer Dunn Dilabrak Shafa, Anak Sunan Kalijaga Berterima Kasih

Posting Foto Vulgar, Pengacara Sunan Kalijaga Banjir Kritikan Netizen!

Bagaimana pendapat anda?

Loading...

Terpopuler

To Top